Cari Informasi SMK Jurusan Farmasi di Kabupaten Kendal? Ini Infonya!

Tidak ada komentar
SMK Jurusan Farmasi di Kabupaten Kendal


Halo, Teman Farida!

Kalian setuju nggak sih kalau masa-masa sekolah adalah masa yang paling indah? Masa-masa sekolah memang memiliki banyak sekali kenangan indah. Lalu, apa saja nih kenangan-kenangan indah saat masa-masa di sekolah?

Membahas tentang sekolah membuat saya teringat akan masa-masa SMK. Kala itu SMK memang menjadi pilihan dan memang sedang populer banget waktu itu. Dan rata-rata di kampung saya lebih memilih SMK.

SMK yaitu sekolah menengah kejuruan, SMK lebih populer dan memiliki banyak peminat karena setelah lulus SMK bisa langsung kerja dengan dibekali keahlian yang sudah didapat dari SMK. Misalnya nih setelah lulus SMK jurusan tata busana bisa langsung bekerja di pabrik garment. Tidak hanya itu saja, setelah lulus SMK juga tetap bisa meneruskan kuliah. Jadi, itulah alasan kenapa SMK lebih populer dan lebih banyak diminati.

Untuk kalian yang sedang mencari informasi tentang SMK jurusan farmasi di Kabupaten Kendal maka kali ini saya akan membahas tentang SMK jurusan farmasi yang ada di Kabupaten Kendal yaitu sebagai berikut,

1. SMK Ngesti Widhi Husada Kendal

SMK Ngesti Widhi Husada Kendal adalah SMK swasta di Kabupaten Kendal yang beralamat di Jalan Laut No. 31 Ngilir Kendal. Ada dua jurusan di SMK Ngesti Widhi Husada yaitu Program Keahlian Layanan Kesehatan (Asisten Keperawatan dan Caregiver) dan Teknologi Farmasi (Farmasi Klinis dan Komunitas). Untuk dapat informasi terbaru tentang SMK Ngesti Widhi Husada bisa mengikuti akun @smk_ngesti_widhi_husada di Instagram.

2. SMK Bhakti Kencana Kendal

SMK Bhakti Kencana Kendal adalah SMK swasta di Kabupaten Kendal yang beralamat di Jalan Sriagung No. 168 Botomulyo Cepiring Kendal. Ada tiga jurusan di SMK Bhakti Kencana Kendal yaitu Akuntansi, Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Asisten Keperawatan.

Tujuan jurusan farmasi di SMK Bhakti Kencana Kendal yaitu agar siswa terampil dan kompeten dalam program jurusan farmasi yaitu terampil dalam meracik obat dan mengelola resep, mengolah bahan obat-obatan siap guna dan siap pakai, menerapkan dan mengembangkan pelayanan prima. Oh iya nih, sedikit pengen cerita kalau teman saya saat SMP tuh ada yang bersekolah di SMK Bhakti Kencana Kendal jurusan farmasi dan lulus di tahun 2014. Untuk informasi lebih banyak tentang SMK Bhakti Kencana Kendal maka bisa mengikuti akun @smkbhaktikencanakndl di Instagram.

3. SMK Bhakti Persada Kendal

SMK Bhakti Persada Kendal adalah SMK swasta yang beralamat di Jalan Seokarno Hatta Jambearum Patebon Kendal. Ada lima jurusan di SMK Bhakti Persada Kendal yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Farmasi, Komputer dan Game, serta Otomotif.

Teman dekat saya saat masih SMP dulunya bersekolah di SMK Bhakti Persada Kendal jurusan Administrasi Perkantoran dan lulus tahun 2014. Untuk dapat informasi lebih banyak tentang SMK Bhakti Persada Kendal maka bisa mengikuti akun @smksbhaktipersadakendal di Instagram.

Di Kabupetan Kendal, lumayan banyak yang tertarik dengan SMK jurusan farmasi. Setelah lulus SMK jurusan farmasi biasanya memilih bekerja sebagai operator produksi di industri farmasi (pabrik obat) atau bekerja sebagai asisten apoteker di apotek. Ada juga yang lanjut kuliah dengan jurusan ilmu farmasi sehingga ada hubungan yang berkelanjutan antara SMK jurusan farmasi dengan kuliah jurusan farmasi.

Membahas tentang SMK jurusan farmasi membuat saya teringat dengan PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia). Dan untuk kalian yang ingin lebih banyak tahu tentang PAFI Banawa maka bisa berkunjung ke alamat website pafibanawa.org ya, teman! Oh iya nih, menurut informasi yang saya dapatkan dari Wikipedia Indonesia, Banawa adalah nama Kecamatan di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Itulah sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang SMK jurusan farmasi yang ada di Kabupaten Kendal. Selain jurusan farmasi, ada jurusan lain yang populer dan diminati untuk masuk SMK yaitu jurusan tata busana, otomotif, multimedia, dan rekayasa perangkat lunak. Jadi, jurusan apa nih yang jadi pilihan kamu?

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Siti Faridah dan meninggalkan komentar 🤩